Sunday, 21 October 2012

Resensi Filosofi Kopi

         Kali ini gue mau resensi buku. Judulnya Filosofi Kopi karya Dee a.k.a Dewi Lestari. Ini buku pertama Dee yang gue baca. Buku Dee kali ini bukan novel tapi kumpulan cerpen dan prosa yang dia buat dari tahun 1995 sampai 2005, diantaranya udah ada yang pernah di publikasikan.

        Yang keren dari buku ini. Kalian di suruh mikir untuk bisa memahami setiap bacaannya. Gue aja untuk satu cerita atau prosa butuh waktu berkali-kali baca supaya mengerti. Sastranya oke banget. Salut mba Dee sama karyanya.

       Gue termasuk orang yang kurang suka baca yang di suruh mikir. Tapi atas saran temen dan temen gue bilang kalau buku ini bagus, nggak ada salahnya gue baca.

        Ada satu kalimat yang sampai saat ini terngiang di kepala gue "Bila engkau ingin satu, maka jangan ambil dua. Karena satu menggenapkan, tapi dua melenyapkan."  Butuh waktu bermenit-menit buat gue mencerna apa maksud dari kalimat itu. Dan voila! maknanya dalem banget. Coba kalian pikir sendiri apa maksud dari kalimat itu.

       Yang bikin gue salut lagi. Mba Dee ini membuat cerita yang sama sekali gak pernah gue pikir. Temanya simpel tapi gaya dan cara penyampaianya berbeda, mungkin itulah yang khas dari Mba Dee.

        Gue belum bisa bandingin buku ini sama karya Mba Dee yang lain karena gue belum baca buku Mba Dee yang lain. Tapi gue saranin buat kalian yang suka sastra dan mau mikir, buku ini cocok. Tantangan banget buat kalian untuk memahami isi dari setiap cerita dan prosa Mba Dee

         So... Selamat Membaca :)   

No comments:

Post a Comment