Sunday, 23 June 2013

Resensi Buku : 4 season karya Ilana Tan

Sekarang aku pengen resensi buku. Kalian pasti kenal pengarang Ilana Tan. Kalau nggak karya-karya bukunya masih ada di Gramed dan wajib buat di baca. Aku suka dengan gaya kepenulisannya Ilana Tan yang simple dan kitanya juga nggak pusing bacanya, padahal konflik di buku itu kalau aku bilang cukup rumit, tapi kita enjoy membacanya.
Karyanya Ilana yang booming banget itu, orang-orang biasanya menyebut 4 musim. karena di setiap judulnya, Ilana Tan selalu menulis 4 musim. Contoh : Summer in Seoul, Auntumn in Paris, Winter in Tokyo, dan Spring in London.

Aku paling suka sama Auntumn in Paris. buku ini sukses buat aku berkaca-kaca dan nyesek. Dari keempat buku 4 musim itu. Aku kira cuma Auntumn in Paris yang memiliki sad ending. Tema ceritanya adalah forbidden love. Aku kasih nilai 8 dari 10 untuk buku ini karena sukses mencampurkan segala macam emosi hahaha.Oh.... dan kata-kata yang pasti semua setuju banget karena kata-kata ini mempunyai makna yang dalam. "Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu." ummm.... jadi pengen nangis

Lalu Winter in Tokyo. Buku ini lebih tebal dari buku-buku yang lain. Karena memang ceritanya yang lebih rumit. Tapi berbahagialah kalian karena buku ini berakhir dengan happy ending. Jadi gambaran ceritanya si laki-laki lupa ingatan dan melupakan si wanita tapi akhirnya cinta mereka bersatu dan berakhir dengan bahagia.

Lalu Summer in Seoul. Buku pertama Ilana Tan ini temanya sederhana, yaitu seorang artis laki-laki yang ponselnya tertukar dengan ponsel milik gadis campuran Indonesia karena merek dan nada dering ponsel mereka sama. simple namun menarik.

Dan Spring in London. Buku ini menceritakan kembaran perempuan dari Winter in Tokyo yang bekerja sebagai model yang bertemu dengan model pria saat syuting video klip. Cerita ini juga rumit namun kita tidak pusing untuk menyimaknya.

Ada lagi novel Ilana Tan yang terbaru judulnya Sunshine becomes you. Aku juga udah baca buku ini tapi rada-rada lupa dengan ceritanya karena udah lama bacanya. Bukunya cukup tebal namun covernya bagus. hehe... nanti kalau aku udah inget aku coba tulis disini.
Untuk yang butuh bacaan ringan ini cocok banget. Jadi, Selamat membaca ya. Semoga resensinya berguna :)

1 comment:

  1. Sepertinya novel ini nggak cocok buat laki" ya?

    ReplyDelete